Tutorial Membuat VLAN Sederhana Pada Cisco

Tutorial Membuat VLAN Sederhana Pada Cisco - Assalam , , , Wr.Wb, Night sobat blogg ninja pada kesempatan kali ini saya mau share tentang cara pembuatan VLAN sedrhana pad CISCO. yg sebelumnya juga pernah saya share   sobta blog ninja udah tau apa yg namanya VLAN ? VLAN disebut juga virtual LAN, pada tutorial saya kali ini akan dijelaskan bagaiman membuat VLAN pada CISCO. disini saya memakai simulasi CISCO yaitu Packet Tracer V5, sedangkan definisi VLAN sendiri sobat bisa melihat disini

Kita akan membuat 3 VLAN yaitu :
1. VLAN 10 dosen
2. VLAN 20 mahasiswa
3. VLAN 30 karyawan


 Berikut Gambarnya :
Cara membuat VLAN sederhana pada CISCO
VLAN Sederhana pada CISCO
Definisikan ip address gateway di router dengan membuat interface virtual :

Cara membuat VLAN sederhana pada CISCO
Cara membuat VLAN sederhana pada CISCO

Bagaimana penasaran gk nih sobat blog ninja dengan terusan tutorial saya di atas ? klo penasaran silahkan download tutorial lengkapnya di bawah postingan saya ini. 


Link Download

Password Link :  system-ninja.blogspot.com
NB: Tolong di informasikan apabila link rusak (If Broken Link Report Me)

Terimakasih Dan Semoga Artikel Cara Membuat VLAN Sederhana Pada Cisco Bermanfaat Bagi Sobat Blog Ninja
Tag : Networking
0 Komentar untuk "Tutorial Membuat VLAN Sederhana Pada Cisco"

W A R N I N G !!!

Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur:
1. Penghinaan atau pelecehan.
2. Spamming (spam comment).
3. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya
.

*Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Jika Ingin Di Respon Pertanyaan Anda | Don't Copy My Posting !!

Back To Top