Cara Memberi Password Pada File PDF

Cara Memberi Password Pada File PDF - Assalam , , , Wr.Wb night sobat blog ninja akhirnya saya ada waktu luang untuk mengisi posting di blog saya ini. pda kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana Cara Memberi Password Pada File PDF. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk melindungi data yaitu diantaranya dengan menyembunyikan data atau dokumen menjadi hidden, selain itu dapat pula menggunakan bantuan sebuah softwere untuk melindungi data kita dan cara yang terakhir adalah dengan memberikan password pada dokumen yg ingin kita amankan dari tangan- tangan jahil. banyak softwere untuk memberi password pada file PDF contohnya Foxit Reader, Adobe Reader, and etch. namun fitur untuk memberi password hanya pada versi PRO saja sedangkan pada versi free tidak terdapat fitur untuk memberi password pada file PDF.

 Dibawah ini adalah cara mudah untuk memberi password pada file PDF. Dan untuk dapat memberikan password pada file PDF di butuhkan sebuah softwere yaitu PDFill PDF Tools. Dan berikut ini langkah- langkahnya :
  • Download Softwere PDFill PDF Tools terlebih dahulu.
  • Instal softwere yg sudah di download tadi (PDFill PDF Tools).
  • Jalankan program PDFill PDF Tools kemudian pilih Encrypt and Decrypt options.


PDFill PDF Tools
Screenshot 1
  • Browse (Buka) file PDF yg ingin sobat beri password kemudian klik open.
  • muncul jendela Encrypt and Decrypt, masukkan password yg sobat kehendaki pada kolom yg tersedia kemudian klik Encrypt As.  


PDFill PDF Tools
Screenshot 2
  • Kasih nama file baru sobat kemudian klik Save.
  • Maka file PDF sobat telah di beri password tanpa menghapus file PDF aslinya. Sehingga ketika seseorang membuka file tersebut maka akan muncul konfirmasi untuk memasukkan password seperti gambar di bawah ini.

PDFill PDF Tools
Screenshot 3
Jika Sobat blog ninja ingin memberi password pada file PDF sobat. Sobat bisa download di bawah postingan saya ini secara gratis/ free dg fitur PRO.

Link Download :


Password Link :  system-ninja.blogspot.com
NB: Tolong di informasikan apabila link rusak (If Broken Link Report Me)

Terimakasih Dan Semoga Artikel Cara Memberi Password Pada File PDF Bermanfaat Bagi Sobat Blog Ninja.

 
1 Komentar untuk "Cara Memberi Password Pada File PDF"

Makasih informasinya bermandfaat banget untuk dokumen pdf kita yang penting dan tidak ingin diketahui oleh orang lain :)

W A R N I N G !!!

Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur:
1. Penghinaan atau pelecehan.
2. Spamming (spam comment).
3. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya
.

*Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Jika Ingin Di Respon Pertanyaan Anda | Don't Copy My Posting !!

Back To Top