Perbadaan File ISO KDE dengan ISO GNOME



GNOME VS KDE
Engginer-system | kali ini saya akan membuat posting tentang perbedaan file KDE dg GNOME dan juga penjelasannya. untuk lebih jelas lagi silahkan lihat beberapa data yg saya dapat dari google serta pengalaman yg pernah saya dapat. 

Penjelasan KDE : (Menurut yg pernah saya baca)
 KDE (K Desktop Environment) adalah lingkungan desktop (desktop environment) dan platform pengembangan aplikasi yang dibangun dengan toolkit Qt dari Trolltech. KDE berjalan pada banyak ragam sistem Unix, termasuk Linux, BSD, dan Solaris. Terdapat pula versi KDE untuk Mac OS X dengan bantuan lapisan X11 dan untuk Microsoft Windows dengan bantuan Cygwin.

Huruf “K” mulanya adalah untuk “Kool”, tetapi selanjutnya diganti menjadi “K” saja, yang berarti “Aksara pertama sebelum ‘L’ (untuk Linux) dalam alfabet Latin.
Maskot dari proyek KDE adalah naga hijau bernama Konqi. Konqi dapat dijumpai di berbagai aplikasi, termasuk tatkala user hendak log out dan pada layar “Tentang KDE”

Penjelasan Gnome : (Menurut yg pernah saya baca)

GNOME adalah desktop resmi dari GNOME Project dan pengucapan yang benar adalah /gəˈnəʊm/. Nama ini diciptakan sebagai akronim dari GNU Network Object Model Environment, tapi penggunaan ini sekarang dianggap kuno.
Banyak software diciptakan di bawah bendera proyek GNOME, dan sebagian di antaranya dikeluarkan sebagai The GNOME Desktop. Desktop ini kemudian digabungkan dengan software lain (seperti kernel) untuk menciptakan sebuah sistem yang lengkap, seperti distribusi GNU/Linux atau Solaris dari Sun Microsystems.


Perbedaan KDE dan Gnome :
1. KDE berorientasi pada tampilan grafis shg tampilannya lebih cantik daripada GNOME yang tidak terlalu “menaruh perhatian besar pada tampilan walaupun juga tidak mengabaikannya sama sekali
2. GNOME lebih irit memori daripada KDE, sehingga performa GNOME
relatif lebih cepat daripada KDE (ini mungkin krn GNOME tidak berorientasi pada grafis tetapi lebih kepada penghematan memori). Kalo misalnya tidak percaya silahkan aja loe coba sendiri performansi Gnome maupun KDE.

Kalo menurut saya masing-masing X-windows baik KDE / Gnome atau yg lain itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing..tergantung kita mau memakai yg mana. Kalo saya pribadi waktu zaman Pakai Slackware atau RedHat dolo saya lebih suka pakai KDE. Tapi sekarang  saat pakai Blankon atau FreeBSD saya lebih suka menggunakan Gnome sebgai X-windowsnya. :)  | Don't Copy |


Tag : Knowledge
0 Komentar untuk "Perbadaan File ISO KDE dengan ISO GNOME"

W A R N I N G !!!

Komentar Anda Tidak Boleh Mengandung Unsur:
1. Penghinaan atau pelecehan.
2. Spamming (spam comment).
3. Link aktif atau text anchor dan sejenisnya
.

*Berkomentarlah Dengan Baik Dan Sopan Jika Ingin Di Respon Pertanyaan Anda | Don't Copy My Posting !!

Back To Top